Jumat, 06 April 2012

Ribuan Vespamania Merapat di Waduk Darma



Kuningan News - Ribuan Vespamania dari berbagai pelosok daerah di Indonesia, sejak Sabtu kemarin (16/4) memadati komplek Objek Wisata Waduk Darma, Kuningan. Mereka datang ke lokasi itu untuk mengikuti acara Camping Ground Vespamania ke-3, yang digelar Parahyangan Independent Scooter Association (PISA) Kuningan. Acara tersebut berlangsung selama 2 hari, sampai Minggu (17/4).
Ketua Panitia, Arif Budiaksa, saat dihubungi Kuningan News di sela-sela kegiatan, Minggu (17/4), mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka HUT PISA, sekaligus sebagai ajang silaturahmi anggota. Selain itu dalam rangka mempromosikan potensi wisata yang ada kota Kuda. Sebelumnya, kegiatan serupa dilaksanakan di kawasan Ciwidey, kabupaten Bandung.
“Sengaja kegiatan ini kami laksanakan di Kuningan, biar teman-teman luar daerah bisa merasakan langsung potensi objek wisata Kuningan. Tentu ini jadi keuntungan tersendiri bagi Kuningan, mengingat jumlah peserta yang hadir mencapai 5000 vespa dari seluruh Indonesia,”ujar Arif.
Arif menambahkan, selama kegiatan yang bertema Vespamania Care Enfironment tersebut berlangsung, juga digelar kegiatan bermuatan sosial yang melibatkan seluruh peserta. Selain itu, panitia menggelar berbagai atraksi menarik plus pagelaran musik untuk menambah suasana bertambah semarak.
Senada dengan Arif, panitia lainnya, H Uus Yusuf, mengatakan dari ribuan Vespa yang hadir di Kuningan, ada beberapa Vespa yang memiliki keunikan tersendiri, karena telah dimodifikasi oleh pemiliknya. “Kami sangat bangga atas berkumpulnya teman-teman komunitas Vespa di Kuningan. Apalagi dalam ajang ini, kita bisa melihat parade vespa yang sudah dimodif secara unik dan menarik,”kata Uus sambil tersenyum.
Selanjutnya, H Uus bercerita dirinya juga mempunyai koleksi vespa yang unik berwarna crom. Bahkan dalam acara tersebut, vespa kebanggaannya itu menjadi ikon tersendiri dan dipampang di panggung hiburan Camping Ground, yang dihadiri secara langsung oleh Ketua Pisa Jawa Barat, Dedi Supriadi dan Ketua Pisa Kuningan, Yudi Budiman. (muh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar