Minggu, 22 April 2012

membuat knalpot Racing vespa keluar kiri

knalpot racing vespa, harganya berkisar antara 170.000, – hingga yang murah rp. 80.000,-, akan tetapi kualitas dan performancenya tidak sesuai dengan harapan, hal ini disebabkan karena bahan dari knalpotnya serta ukuran knalpotnya kurang tepat, padahal secara teori, membuat knalpot 2 tak ada rumusnya, dan juga kemampuan si teknisi bengkel dalam menyesuaikan setelan karburator dengan bentuk knalpot yang baru. seperti gambar di bawah ini:
teori kenalpot 2 tak
oleh karena itu, saya mencoba untuk membuat kenalpot  racing 2 tak untuk vespa keluaran kiri, karena berdasarkan pengalaman pribadi saya, kalau keluar kanan, maka kendalanya adalah :
  1. pada saat mau ganti oli jadi susah untuk membuka baut oli
  2. kenalpot sering patah di bagian ujungnya (silencer)
  3. perut kenalpot suka sobek, akibat getaran mesin, dan penyok apabila terkena polisi tidur.
kenalpot yang saya buat ini masih menggunakan kenalpot bawaannya hingga lehernya hanya di rubah di bagian perutnya saja hingga ke silencer. saya menggunakan perut kenalpot dan silencer dari Suzuki Satria 2 tak, biaya yang diperlukan untuk membuat :
  1. beli kenalpot bekas suzuki satria 2 tak Rp. 30.000,-
  2. biaya modifikasi/las Rp. 50.000,-
seperti gambar dibawah ini: perlu diketahui, untuk mengikat knalpot keluar kiri ini, jangan menggunakan baut yang ditempel ke sasis tengah mesin, lebih baik menggunakan per saja untuk ikatannya, agar elastis.
knalpot Racing Vespa keluar kirikenalpot racing vespa keluar kiri



knalpot racing vespa keluar kiri
knalpot racing vespa keluar kiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar